Senin, 11 April 2016

Fermentasi Jerami Untuk Pakan Ternak Sapi

Ingin tau bagaimana cara membuat fermentasi jerami untuk pakan ternak sapi ? Yuk lihat disini caranya 



Jerami bahan pembuatan pakan fermentasi
Fermentasi jerami untuk pakan ternak sapi ,- Untuk anda yang saat ini sedang mencari informasi mengenai bagaimana cara membuat fermentasi jerami untuk pakan ternak sapi , kini anda telah berada dalam artikel yang tepat . Karena dalam artikel ini akan saya ulas paparan mengenai cara membuat fermentasi jerami untuk pakan ternak . Semoga ini bisa membantu anda ..

Sebelumnya , pakan fermentasi merupakan sebuah pakan hewan ternak yang terbuat dari olahan limbah organik seperti jerami , gedebog pisang dll , yang di olah dengan cara di fermentasikan terlebih dahulu sebelum diberikan kepada hewan ternak . Manfaat dari pemebrian pakan ini diantaranya ada di bawah ini .

Manfaat pemberiak pakan fermentasi untuk ternak 

  • Pakan dapat disimpan sesuai kebutuhan
  • Meningkatkan nafsu makan sehingga mempercepat pertumbuhan ternak
  • Daging hewan terutama kambing rendah kolesterol dan tidak “prengus”
  • Kotoran hewan tidak menimbulkan bau/amoniak
  • Kotoran/limbah hewan berkualitas untuk dimanfaatkan menjadi pupuk
Nah sekarang berbicara mengenai cara pembuatan pakan fermentasi jerami untuk pakan ternak sapi , caranya sangatlah mudah dan praktis  dan bisa dilakukan oleh semua orang . Dalam kesempatan kali ini , saya akan memberikan langkah-langkah pembuatan fermentasi jerami untuk pakan ternak sapi dengan pola HCS dengan SOC ! 
SOC - HCS Bahan penting pembuatan fermentasi Jerami Untuk Pakan Ternak Sapi
SOC - HCS Bahan penting pembuatan fermentasi Jerami Untuk Pakan Ternak Sapi
Kenapa harus menggunakan pola HCS dengan SOC ? Jawaban nya karena dengan pola seperti ini hewan ternak anda akan mendapatkan manfaat dan khasiat berlebih , karena bisa sampai merangsang percepatan pertumbuhan , kesuburan dan kesehatan hewan ternak , selain daripada itu terdapat manfaat lainnya yang bisa didapat oleh hewan ternak anda setelah memberikan pakanfermentasi pola hcs,yang diantaranya mampu

  • Menyehatkan ternak
  • Mengurangi biaya produksi dan perawatan, karena jika menggunakan produk lama yang berbahan kimia biaya operasionalnya mahal.
  • Mengurangi stress dan menekan penyakit, sehingga memperkecil angka kematian.
  • Meningkatkan antibodi pada ternak sehingga tidak gampang diserang penyakit.
  • Menyeimbangkan mikroorganisme di dalam rumen dan meningkatkan nafsu makan.
  • Mempercepat pertumbuhan ternak
  • Meningkatkan kesuburan dan meningkatkan produksi daging, sehingga akan lebih menguntungkan peternak. Untuk kambing dan sapi kualitas maupun kuantitas daging sangat bagus, untuk unggas peteror telur jadi lebih besar dan banyak.
 Setelah anda mengetahui akan manfaat-manfaat yang bisa didapatkan dari pemberian fermentasi jerami untuk pakan ternak sapi , sekarang saat nya untuk anda menyimak secara detail cara pembuatan pakan fermentasi ternak sapi pola HCS . 


Tips terbaik untuk membuat fermentasi jerami untuk pakan ternak sapi pola HCS 

Sangat efektif dalam meningkatkan kualitas hewan ternak anda 
Fermentasi Jerami Untuk Pakan Ternak Sapi
Jerami bahan pembuatan pakan fermentasi
Alat dan bahan yang diperlukan
  • Tempat pembuatan ( Terpal ) 
  • Tempat fermentasi ( tong besar atupun plastik besar )
  • Limbah organik ( jerami ) 80%
  • Ampas tahu sebanyak 15 % 
  • Bekatul sebanyak 5%
  • Gula pasir  
  • Garam secukupnya
  • Dan yang terpenting adalah suplemen probiotik SOC dari HCS !! (untuk cara mendapatkan SOC ada dibawah artikel ) 
Cara pembuatan fermentasi jerami untuk pakan ternak sapi
Sebelum kita memulai pembuatan pakan fermentasi jerami untuk pakan ternak sapi tersebut , terlebih dahulu kita menyampurkan campuran ( SOC + AIR + GULA/ TETES TEBU ) . Dengan takaran [ 5 Tutup botol SOC : 1/2 Lt gula pasit atau tetes tebu / 100KG pembuatan pakan fermentasi ] diamkan larutan ini hingga terlarut selama 15 menit .

Selama proses pelarutan soc dengan tetes tebu atau gula berlangsung , anda bisa melanjutkan pembuatan pakan fermentasi tersebut , yang dimulai dari :
  1. Menyiapkan tempat pembuatan pakan fermentasi ( Terpal ) 
  2. Setelah tepal siap , masukan bahan limbah organik jerami 
  3. Selanjutnya masukan ampas tahu dan bekatul kealam tempat pembuatan
  4. Setelah semua bahan terdapat di dalam pembuatan , sekarang taburi dengan garam secukupnya 
  5. Lalu siram dengan larutan SOC + tetes tebu / gula pasir yang sudah dilarutkan tadi 
  6. Setelah itu aduk semua bahan hingga merata 
  7. Setelah merata , siapkan tempat fermentasi baik itu tong besar atupun plastik besar
  8. Setelah siap , masukan semua bahan tadi kedalam tempat fermentasi dan tutup hingga tidak ada udara yang masuk ke dalam 
  9. Proses fermentasi sedang berlangsung , tunggu hingga 24 jam untuk pakan fermentasi ini jadi . 
Saran saya , didalam setiap pembuatan pakan fermentasi alangkah lebih baiknya jika pembuatan nya dalam skala besar karena pakan ini bisa bertahan sampai berbulan bulan lamanya
  Cara pemberian pakan fermentasi 
Untuk pemberian pakan fermentasi jerami untuk pakan ternak sapi nya sendiri sama dengan pemberian pakan sapi pada umumnya , akan tetapi sebelum pakan diberikan alangkah lebih baiknya jika pakan fermentasi tersebut dianginkan terlebih dahulu selama 15 menit , setelah itu baru pakan bisa diberikan . 

Jika pada saat pemberian pakan fermentasi , sapi tidak mau makan . Tenang , ini hal yang biasa terjadi padasapi yang baru saja diberikan pakan fermentasi , lama kelamaan sapi akan mau juga memakan pakan fermentasi ini .

===================


Di dalam pembuatan pakan fermentasi diatas , terdapat bahan yang sangat penting yakni SOC , Nah untuk mendapatkan SOC nya , anda bisa memesan langsung kepada kami via SMS , kami menerima pemesanan dari seluruh wilayah di indonesia , pemesanan kami kirim via jasa pengiriman JNE . adapun untuk format pemesanan nya ada di bawah ini : 

  CARA PEMESANAN SOC  

Untuk pemesanan suplemen obat cair tersebut sangatlah mudah , yakni cukup dengan mengirimkan format pemesanan via SMS dengan format yang telah ditentukan seperti dibawah ini , Perlu anda ingat . Dalam setiap pemesanan anda harus menyantumkan kode SOC-DD Agar pesanan anda dapat di proses dengan cepat
 
FORMAT SMS : 
Ketik : SOC-DD : Nama Anda : Jml Pesanan : Alamat lengkap : NO.Tlp/Hp
Kirim SMS ke → 0822 1453 8282

Contoh Pemesanan 5 botol : ketik : SOC-DD : H.Ahmad M : 5 Botol : P.sukahening RT.01/RW.06 Kec.Tamansari ,Kel.Sumelap , Kota Tasikmalaya : 085 223 197

MASIH BINGUNG DAN ADA PERTANYAAN?
Untuk anda yang masih bingung dan ada pertanyaan yang ingin ditanyakan  anda bisa langsung menghubungi customer service kami dibawah ini : 
CS : 0822 1453 8282 </> PIN BB : 798465BE


Nah mungkin hanya itu saja yang bisa saya berikan dalam artikel mengenai cara fermentasi jerami untuk pakan ternak sapi . Semoga ini bermanfaat untuk semuanya . 

Post By :  Fermentasi Jerami Untuk Pakan Ternak Sapi

 

0 komentar:

Posting Komentar